Senin, 29 September 2014

Trip Dieng ( Camp Gunung Perahu , Camp telaga Cebong & sunrise bukit sikunir )

             Awal kami berkumpul di bascamp tempat biasa nongkrong sebelum jalan .. 
perlu diketahui kami berangkat dari jakarta malam hari dari St,senen naik kreta progo menuju ke St,purwokerto. Kereta kami berangkat pukul 20.55 Wib dari setasium senen. Sampai di St,Purwokerto pukul 04.00 Wib. sesampainya di St,Purwokerto kami istirahat sejenak sambil menunggu teman kami meloby angkot untuk di carter sampai ke dieng. 

           
            Setalah salah satu teman kami sudah mendapatkan angkot untuk di carter sampai ke dieng kami bergegas untuk packing barang2 ke atas angkot. kami jalan 12orang dan kami mendapat 2 orang tambahan tampa sengaja di st.purwokerto dengan tujuan yang sama. kami berangkat dari purwokerto setelah shubuhan. sampai di dieng pas adzan Jum'atan, 

            setalah jum'atan kami menuju ke posko gunung perahu , setelah melakukan pendaftaran untuk pendakian kami mendaki start mulai jam 13.00wib. track gunung prahu seruu pasti gak akan nyesel mendaki gunung perahu. 

           Singkat cerita, setibanya di pos 2 tiba-tiba kabut turun kami segera beranjak naik keatas sebulum kabut makin tebal. sesampainya di puncak gunung prahu itu pukul 17.30 wib. suhu disana bukan main dinginnya, jangan coba-coba gak bawa perlengkapan untuk naik gunung. yang sudah bawa perlengkapan kumplit aja dinginnya masih tembus. sensasinya bermalam di gunung prahu itu maknyuuus dinginnye nembus sampe ketulang. 

         singkat cerita lagi paginya kami turun dari puncak gunung prahu, sampainya di bascamp bawah kami isirahat sejenak sambil beberapa orang ada yang mencoba sensasi air di daerh dieng , untuk yang ingin mencoba sensasi air di dieang silahkan mandi di rumah2 warga yang menyediakan toilet, airnya super duper dingin mampuuussss brrrrrrrrrrrr..... satu lagi penduduk disana itu baik-baik dan ramah-ramah.

        setelah beres mandi dan sarapan kami melanjutkan perjalanan ke desa sembungnan (desa tertinggi di pulau jawa ) dengan menyewa mini bus dari bascamp gunung prahu. sampainya di desa tertinggi itu bus kami menuju ke telaga cebong untuk camp semalam lagi disana. 

       sampai di telaga cebong udah sore dan kami langsung buka tenda masing2 sebelum kehabisan spot untuk buka tenda. untungnya kami sesampainya di telaga cebong langsung buka tenda, setelahmaghrib rombongan2 yang lain baru tiba dan 1 jam kemudian spot untuk buka tenda sudah penuh. bermalam di telaga cebong sama dinginnya kaya di puncak gunung prahu.  kami sampai menghabiskan lebih dari 10 ikat kayu bakar untuk menghangatkan tubuh kami, Pagi harinya sebagian dari kami ada yang naik ke bukit ikunir untuk melihat "sunrise" terindah. berbagi pengalaman untuk naik ke bukit sikunir baiknya pagi hari kisaran jam 3 / jam 4 pagi untuk menghindari pendaki yang membeludak untuk naik ke atas bukit sikunir melihat sunrise.

pengalaman yang sangat berharga di negri para dewa DIENG. bagi agan dan sista yang hoby tracking silahkan di coba sensasinya menjelajahi DIENG


Estimasi Biaya : 

per orang budjet         : Rp 350.000



pengeluaran : 

logistik                                                   : Rp 400.000 an
ongkos bus dari bascamp ke St,senen   : Rp 5.000/orang
tiket kereta PP                                        : Rp. 90.000/ orang
carter angkot dari purwokerto                : Rp 400.000
distribusi camping Gn.Prahu                  : Rp 3.000/orang
sewa mini bus dari Gn.prahu ke telaga cebong : Rp 100.000
omgkos sewa 2 mobil dari telaga cebong ke Gn.prahu : Rp. 400.000
sewa angkot dari Gn.prahu ke purwokerto: Rp. 350.000
sewa angkot dari St. jatinegara - kerumah : Rp150.000

"itu kita 350,000 per orang masih lebih banyak uang sisa" 

untuk melihat foto-fotanya ada di profile Fb ane : adrian_e_h@yahoo.co.id

     




             

2 komentar:

  1. Waah bro murah bgt bisa abis cuma segitu doang dari jakarta...
    masih punya contact person guide disana ga bro,..?
    trus kalo carter angkot dari purwokerto gampang yaa nyarinya?? pengen kesana pake trevel dari purwwokerto, harganya gda yg bersahabat...hhe

    boleh info2nyaa ga broo....

    BalasHapus
  2. Waah bro murah bgt bisa abis cuma segitu doang dari jakarta...
    masih punya contact person guide disana ga bro,..?
    trus kalo carter angkot dari purwokerto gampang yaa nyarinya?? pengen kesana pake trevel dari purwwokerto, harganya gda yg bersahabat...hhe

    boleh info2nyaa ga broo....

    BalasHapus