Senin, 19 Maret 2012

Tugas Softskill (tempat wisata)

GUNUNG GEDE PANGRANGO (jawa barat)

Tepatnya liburan semester 1 lalu saya dan beberapa teman saya refreshing ke gunung gede pangrango jawa barat untuk menikmati curug yang berada didalamnya. saya beserta teman-teman berangkat pukul 09.30 WIB dari kosan yang letaknya di belakang kampus daerah kelapa 2. Kami jalan melewati rute jalan raya bogor , jalan alternativ puncak
(sentul) , lalu tembus ke gadok dan naik ke atas puncak pas. sesampainya di puncak (masjid at'taun) kebetulan turun hujan yang cukup lebat sehingga kami berteduh dan beristirahat di salah satu warung pinggir jalan yang banyak terdapat di kawasan puncak hingga hujan reda dan langsung ketempat sasaran yaitu gunung gede pangrango.

singkat cerita kami semua sudah berada di pintu pos gunung gede pangrango. kami lapor pada petugas setempat untuk mendaki gunung dan melihat curug yang ada di dalamnya. petugas itu pun lalu mendata kami satu persatu. setelah didata saya beserta teman-teman lalu membayar masuk kawasan pangrango dan langsung tancap gas mendaki gunung pangrango. kira-kira 1/4 jalan kami disuguhkan pemandangan yaitu telaga warna. Yang konon bisa berubah warna sebanyak 3x. lalu kami memutuskan untuk beristirahat di pos telaga warna sejenak kira-kira 10 menit. setelah istirahat kami mulai lagi perjalanan keatas, alangkah indahnya ketika sudah 1/2 perjalanan kami dusuguhkan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk. tidak lama kami disitu lalu melanjutkan perjalanan lagi. disaat perjalan suara gemuruh air terjun sudah terdengar spontan saya beserta teman-teman smakin bersemangat untuk sampai ke sumber suara tersebut.

singkat cerita kami sampai di curug (air terjun) yang berada di dalam gunung gede pangrango. beapa indahnya air terjun yang mengalir dari atas tebing. tidak buang-buang waktu saya beserta teman-teman langsung mengganti pakaian lalu mendekat ke air terjun untuk menikmati suasana air terjun di gunung gede pangrango. setelah beberapa jam mendaki dari bawah sampai ke curug kami sangat letih, pada saat kami sudah berada di curug spontan rasa letih dan capek kamipun terbayar dengan keindahan air terjun dan pemandangan di sekelilingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar